Kamis, 05 Januari 2012

Ketika Sebuah Kepemimpinan Mengharuskan Sebuah Kesabaran

Sedikit bercerita mengenai pekerjaan yang kini sedang aku jalankan ...

Ya, pemimpin ... Ketika kita mendengar kata itu, apa sih yang ada dipikiran kita? Sebuah jabatan yang kadang menutup hati seseorang. Menjadi seorang pemimpin terkadang menjadikan seseorang menjadi seorang yang egois, seorang yang angkuh dan seorang yang ambisius. Namun terkadang pula menjadi seorang pemimpin malah menjadikan seseorang menjadi seorang yang penyabar. Dan itulah yang aku alami saat ini.

Ketika pekerjaanku menjadikan aku seorang pemimpin, disitulah kesabaranku dituntut. Mulai dari hal kecil hingga hal besar harus aku alami dengan penuh kesabaran. Kini aku harus mulai bisa membaca sifat dan sikap orang lain. Tidak lagi bisa seenaknya. Harus mengontrol ucapan kata agar orang-orang disekitar tidak sakit hati lagi karna ucapanku..

Yah, begitulah .. Kepemimpinan mengharuskan kita untuk terus bersabar. Namun, dari kesabaran itu, bukan berarti bahwa kita bisa "diinjak-injak" orang lain.. Wibawa tetap harus dijaga .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar